Lebaran H + 1 terjadi Kebakaran di Kelurahan Angke Jakarta Barat.


(FOTO) para Warga RT.04 bersama  Ketua RW.010 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta barat
saat berada di lokasi Kebakaran 

Seputar ANDA - DI SAAT H+1 Hari lebaran terjadi kebakaran di lokasi RT.04 RW.010 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora tepat nya tengah-tengah antara dua kali besar yaitu kali jodo dan kali hitam yang disebut nama nya jalan tanggul  wilayah Jakarta Barat, 25 rumah hangus di lalap si jago merah pada jam 02.00 Wib  pagi,  68 KK dan 250 jiwa kehilangan tempat tinggal,  bagus tidak ada korban jiwa maupun luka-luka saat terjadi kebakaran. Damkar jakarta barat cepat datang kelokasi dan langsung  memadamkan api sehingga api tidak menjalar ketempat lain  yang sebagian besar bangunan  rumah warga tidak permanen. ada 6 unit kendaraan roda dua ( Motor ) yang tidak sempat di bawa oleh pemilik nya hangus terbakar karena pemilik nya pulang kampung di saat lebaran. Kerugian di perkirakan mencapai Puluhan Juta Rupiah. kejadian kebakaran  api berasal dari Rumah Alm H. Warso yang bertingkat semi permanen pada bagian atas di kontrak kan kepada orang lain api mulai dari situ,  dugaan sementara  arus pendek karena pengontrak sedang berlebaran di kampung nya ujar ketua RW.10 Syaifulloh.
 
         Camat Tambora yang baru H. Yunus Burhan S. Sos dan Lurah Angke yang  baru Masyhudi S.Sos bersama instansi terkait memberikan makanan siap saji serta memasangkan  tenda untuk posko pengungsi. Wartawan saat menemui Lurah Angke Masyhudi di Kantor nya dan  meminta penjelasan atas musibah kebakaran ini Masyhudi mengatakan yaa saya sekarang memfokuskan dulu warga saya yang terkena musibah kebakaran terutama untuk memberikan bantuan berupa makanan,pengobatan untuk kesehatan dan menyediakan posko untuk pengungsian berkoordinasi dengan instansi terkait sekaligus  memcepatan pemulian bagi warga kebakaran.  mengenai surat-surat penting warga yang habis terbakar seperti Akte Kelahiran, KTP , Kartu Keluarga akan di bantu percepatan nya membuat kembali tidak di pungut biaya ini Gratis ujar Masyhudi.
  
        Tarno warga RT.04  tinggal sudah 40 tahun  disini sampai sudah mempunyai 2 orang cucu yang rumahnya dan dua motor anak juga habis di lalap si jago merah,  mengharapkan sekali bantuan -bantuan  terutama dari Pemerintah untuk dapat secepat nya rumah saya terbangun kembali.
          

           Ibu siti Rainah Ketua RT.04 RW.010 juga di mintakan keterangan nya oleh Wartawan mengatakan yaa. inikan musibah siapa sich yang mau terkena musibah p' Wartawan.! siti  dan warga nya mohon bantuan untuk membangun kembali rumah nya yang habis terbakar di lalap sijago merah   terutama dari  Pemerintah atau  dari Partai partai. bantuan makanan siap saji dan air Mineral  dan lain nya ya Allhamdulillah  terus bergulir dari Pemerintah setempat  maupun dari Partai seperti dari Partai PDI Perjuangan, Hanura, Nasdem,Ormas FBR, Perkumpulan Budha Suci.   dan langsung saya bagi kan ke warga saya. 


        Posko Pengungsian PDI Perjuangan ketua PAC  PDI Perjuangan Kecamatan Tambora Narmin  bersama  pengurus Ranting dan pengurus Anak ranting  saat di tanyai oleh Wartawan mengatakan ya dari PDI perjuangan wajib membantu  percepat pemulihan pada korban musibah apapun bentuk nya terutama pada musibah kebakaran ini dan langsung melaporkan kepada Ketua DPC  PDI Perjuangan Jakarta Barat CN. DR Siegvrieda SH.MH untuk koordinasi penanganan bantuan yang di butuhkan warga kebakaran.  pertama yang akan di laporkan membantu  warga dalam pengurusan surat surat penting sampai selesai, menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji dan lain nya dari Anggota , Pengurus maupun Pimpinan PDI Perjuangan kepada warga kebakaran. kesehatan dalam pengobatan gratis,  sementara ini yang akan di laporkan Narmin ujarnya.  ( Koko.SE )
 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Definition List

Popular Posts

GemaMedia Network

ADV

Advertisert


Label

Arsip Blog

Recent Posts