“ Ciptakan Kebersamaan Diantara Kita Semua,”

Reporter: Sanen Unen
Editor: Heri Haerudin (herihaerudinhs@rocketmail.com)

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kantor Kelurahan Duri Utara


Jakarta, TA - Peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan Majelis Al-Fauz dan Majlis Taklim Al-Hidayah, berlangsung khidmat tepatnya di Kantor Kelurahan Duri Utara, Tambora Jakarta Barat, Rabu (20/7) malam. Acara yang dihadiri kurang lebih 200 jamaah majlis, pengurus RT/RW, Kader PKK, Karang Taruna, LMK, dan lainnya.

“Dengan acara pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, ini menunjukan kepada kita semua, bahwa Kita sangat mencintai, kita sangat mengharapkan kebaikan, kita sangat mengharapkan barokah yang nanti kita harapkan pada saat diyaumil akhir,” ujar camat dalam sambutannya.

Tambahnya dalam sambutan yang diberikan camat Tambora tentunya ada beberapa hal yang disampaikan kepada masyarakat khususnya warga Duri Utara yakni :
1. Kecamatan Tambora Kita akui merupakan kawasan padat dunia.
2. Duri Utara sebagai salah satu kelurahan dari sebelas kelurahan yang ada dikecamatan Tambora, tentunya merupakan kawasan yang menimbulkan banyak permasalahan-permasalahan sosial.



“Tambora dengan penduduk 260.000 jiwa lebih, yang menempati di sebelelas kelurahan, tentunya sebagai warga masyarakat yang salah satunya tinggal di Duri Utara, kebersamaan, keterpaduan diantara warga masyarakat tentunya menjadi kebersamaan diantara kita semua” Ujarnya.

“saya juga mengucapkan terima kasihnya kepada rekan-rekan dari Laskar Merah Putih, Citra Bhayangkari, Mitra Babinsa, MPR, Forkabi, serta seluruh elemen masyarakat di Tambora, saya dan Pak Lurah Duri Utara punya komitmen yang kuat untuk Menciptakan Kebersamaan diantara kita semua”jelasnya.

Tambora merupakan kecamatan tertinggi dalam perolehan atau pembayaran zakat, infak, sodaqoh di tingkat Jakarta Barat, dan di nomor dua perolehan atau pembayaran zakat infak sodaqoh ditingkat DKI Jakarta.



Upaya Penanggulangan Kebakaran di Tambora pun terus ditingkatkan, terhitung dari awal januari hingga bulan juni tercatat sebanyak 14 kali, mulai dari yang terkecil hanya satu material di Tubagus Angke, sampai dengan yang terbesar 181 rumah di Kelurahan Angke, dan salah satunya di Duri Utara 39 Rumah.

“Kita sudah berupaya, dibantu masyarakat dalam menanggulngi bahaya akan kebakaran mulai dari sosialisasi kemasyarakat, pemberitahuan, hingga latihan balakar, namun akhirnya semua kita kembalikan kepada Allah SWT.” Ujar Camat Tambora.

Taushiyah yang diberikan KH. Zuhri Yaqub, menjadikan suasana acara menjadi lebih harmonis, ditambah dengan penuh guyonan membuat banyak masyarakat menjadi seperti terhibur dan hidup, pada kesempatan yang sama “Panitia memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu, secara simbolis diberikan oleh Isnawa Adji, Camat Tambora, bersama Agus Saputra Lurah Duri Utara.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Definition List

Popular Posts

GemaMedia Network

ADV

Advertisert


Label

Arsip Blog

Recent Posts