“PERBANYAK BACA QUR’AN DAN RAMAIKAN MASJID”

Reporter: Nurhalim, Surahmah
Editor: Heri Haerudin (herihaerudinhs@rocketmail.com)

PERINGATAN ISRA MI’RAJ & TARHIB RAMADHAN MASJID JAMI AL-MANSYUR


Jakarta, TA - Sabtu, 23 Juli 2011, atau bertepatan dengan 22 Rajab 1432 H, di halaman Masjid Jami Al-Mansyur, Pimpinan Drs. H. Sanusi Hasan, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Menyelenggarakan Isra Mi’raj dan sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan atau Tarhib Ramadhan.

Selepas Shalat Isya, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan sambutan dari Ketua Panita, yakni Cholis N Saputra, kemudian acara berlanjut dengan sambutan kedua diberikan oleh Ketua DKM Masjid Jami Al-Mansyur, Drs. H. Sanusi Hasan.



Sambil menunggu acara dimulai, jamaah mendapat hiburan musik yakni Tim Qosidah, dan Marawis dari jembatan lima, Lepas mendapatkan hiburan dari Tim Qosidah, acara dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh santri Daruul Qur’an, Tangerang.

Lepas parade Qori Internasional oleh santri Darul Qur’an, kemudian acara berlanjut dengan siraman rohani atau taushiyah yang seyogyanya disampaikan oleh H. Yusuf Mansyur, namun beliau berhalangan hadir, hadir sebagai pengganti.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa yang mengagumkan dan merupakan bukti kebesaran Allah SWT, yang kesemuanya harus didasari iman dan taqwa. Ujar ust……… Selain memaparkan secara terperinci proses detik-detik Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, beliau juga mengungkapkan tentang perbanyak baca Al-Qur’an.

“Membaca Al-Qur’an merupakan salah satu dzikir yang sangat dianjurkan. Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda, ‘Tidaklah berkumpul sekelompok orang untuk berdzikir kepada Allah SWT melainkan para malaikat mengerumuni mereka, rahmat meliputi mereka, ketenangan (sakinah) menghampiri mereka, dan Allah SWT menyebut-nyebut mereka dihadapan para malaikat yang berada disisinya’.” (HR At-Tirmidzi).


Menjelang berakhirnya acara,mengatakan betapa pentingnya membaca Al-quran dalam kehidupan ini. Dalam kutipan sebuah proposal Panitia disebutkan maksud dan tujuan dari penyelenggaraan Isra Mi’raj diantaranya yakni, mengajak kepada seluruh jamaah untuk menjadikan Al-Quran sebagai Way Life, pedoman hidup dan rujukan segala persoalan hidup hingga terbentuk generasi cinta Al-Qur’an dan mengaktualkannya dalam keseharian.

Tepat pukul 23.00. acara ditutup dengan do’a, yang dipimpin oleh Ust. Drs. Abdul Qodir. S.Ag. kemudian jamaah pulang kerumah masing-masing, walaupun sebagian jamaah seperti terasa kurang lengkap dengan tidak hadirnya Ust. Yusuf Mansur, sebagai pengisi Tausyiyah yang banyak di idolakan para jamaah, khususnya masyarakat Jembatan lima dan sekitarnya.

Walaupun terasa kurang lengkap dengan kehadiran Ust. Yusuf Mansyur, mudah-mudahan dan insya Allah selesai mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj yang diadakan Masjid Jami Al-Mansyur, para jamaah akan semakin mencintai Allah SWT dan Rasulullah SAW.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Definition List

Popular Posts

GemaMedia Network

ADV

Advertisert


Label

Arsip Blog

Recent Posts