Ribuan Caleg Rebutkan 106 Kursi DPRD DKI

Jakarta, Seputar ANDA - Sebanyak 1.266 nama daftar calon tetap (DCT) akan bertarung di pemilihan legislatif (Pileg) 2014 memperebutkan 106 kursi DPRD DKI. Para caleg itu berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari artis, anggota dewan incumbent, hingga mantan pejabat.

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, tahapan selanjutnya adalah kampanye dan penyiapan logistik. Para caleg dipersilahkan untuk melakukan kampanye sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Tahapan berikutnya yakni kampanye bagi calon yang telah tercantum dalam DCT dan juga penyiapan logistik," kata Sumarno, Jumat (23/8).

Selain itu, para caleg juga perlu untuk menggelar deklarasi kampanye damai, sebelum memulai kampanye. Sehingga diharapkan, pada musim kampanye nanti akan berlangsung dengan damai. "Semua ini untuk menyamakan persepsi sesama caleg. Sebab kebanyakan caleg itu siap menang tanpa siap kalah, karena sudah mengeluarkan uang yang banyak," ujarnya.

Para calon wakil rakyat yang ikut bertarung dalam Pileg 2014 ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelawak, artis, calon incumbent, mantan PNS DKI, hingga staf pribadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Seperti di Dapil 1 (Jakarta Pusat) dari Partai Gerindra, staf pribadi Basuki, Michael Victor Sianipar terdaftar dengan nomor urut 11. Kemudian di Dapil 4 (Jakarta Timur), dari Partai Nasdem, pengamat transportasi, Azas Tigor Nainggolan terdaftar dengan nomor urut 4. Masih dari Dapil 4 (Jakarta Timur), dari Partai Gerindra, mantan Dirut PD Pasar Jaya, Prabowo Soenirman terdaftar dengan nomor urut 4.

Sementara di Dapil 5 (Jakarta Timur), dari Partai Amanat Nasional (PAN), pelawak TB Didin Zaenal Abidin atau yang lebih dikenal dengan Didin Bagito terdaftar dengan nomor urut 10. Untuk Dapil 7 (Jakarta Selatan), dari Partai Gerindra, artis Nuraina atau Nuri Shaden terdaftar dengan nomor urut 1. Selain Nuri, dari Dapil 7 juga ada nama Mohammad Aufar Sadat yang juga mantan calon Wakil Bupati Tangerang dan suami artis Olla Ramlan, terdaftar dengan nomor urut 2 di Partai Hanura.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Inggard Joshua terdaftar di Dapil 9 (Jakarta Barat) dari Partai Nasdem. Masih dari partai dan dapil yang sama, pengacara Eyang Subur, Ramdan Alamsyah juga terdaftar dengan nomor urut 5. Selain Inggard dan Ramdan Alamsyah, dari dapil yang sama dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), penyanyi dangdut Aisyah Mochtar atau Machicha Mochtar terdaftar dengan nomor urut 9.

Untuk di Dapil 10 (Jakarta Barat), dari Partai Gerindra, staf pribadi Basuki, Yudha Permana terdaftar dengan nomor urut 6. Mantan Walikota Jakarta Barat Burhanuddin juga terdaftar di partai dan dapil yang sama, dengan nomor urut 9. Pesulap Adri Manan juga ikut bertarung memperebutkan kursi legislatif di Dapil 10 dari PKPI dengan nomor urut 12.

Sementara nama-nama lama juga masih akan bertarung memperebutkan 106 kursi legislatif. Antara lain seperti Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan terdaftar dengan nomor 1 Partai Demokrat di Dapil 4 (Jakarta Timur), Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terdaftar dengan nomor urut 1, Dapil 7 (Jakarta Selatan), dan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau Haji Lulung terdaftar dengan nomor urut 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dapil 10 (Jakarta Barat). Kemudian nama-nama anggota DPRD lainnya seperti, Dwi Rio Sambodo, Mohamad Sanusi, dan beberapa lainnya terdaftar untuk mengikuti Pileg 2014 mendatang.(bjc)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Definition List

Popular Posts

GemaMedia Network

ADV

Advertisert


Label

Arsip Blog

Recent Posts